Kedua

  1. Tuliskanlah segala keinginanmu dengan pensil di dalam kertas, dan serahkanlah penghapusnya kepada Allah. Biarkan Dia yang mengoreksinya.
  2. Tuhan dapat memulihkan hati yang hancur, tetapi segala pecahannya harus lebih dahulu diserahkan kepada-Nya (Amsal 23 :26a)”23:26 Hai anakku, berikanlah hatimu kepadaku”
  3. Waktu lebih berharga daripada uang. Karena waktu tidak dapat terulang lagi (Efesus 5 : 16)”5:16 dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat.”
  4. Keputusan anda mungkin membuat anda berada di luar kehendak-Nya, tetapi bukan di luar jangkauan-Nya ( 2 Timotius 2 : 13 )”2:13 jika kita tidak setia, Dia tetap setia, karena Dia tidak dapat menyangkal diri-Nya.”
  5. Yesus adalah sahabat yang tahu semua kejelekan dan kesalahan anda. Tetapi Dia tetap mengasihi anda.
  6. Kita terlalu sering menghitung kesukaran kita, sampai kita lupa menghitung berkat yang sudah kita terima. 
  7. Jatuh belum tentu gagal, tetapi patah semangat adalah fatal ( Amsal 24 16 a )”24:16 Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, “
  8. Orang yang mengubur bakatnya, adalah orang yang melakukan kesalahan besar ( 1 Tim 4 : 14 a ) “4:14 Jangan lalai dalam mempergunakan karunia yang ada padamu, “
  9. Bekerja satu jam bersama Tuhan lebih baik daripada seumur hidup tanpa Dia.
  10. Orang mengenal anda dari apa yang mereka lihat. Bukan dari apa yang mereka dengar ( Matius 5 : 16 )”5:16 Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”
  11. Sahabat – sahabat anda seperti lift yang bisa membawa anda ke atas atau ke bawah ( Amsal 13 : 20 )”13:20. Siapa bergaul dengan orang bijak menjadi bijak, tetapi siapa berteman dengan orang bebal menjadi malang.”
  12. Sifat asli seseorang nampak pada saat tidak ada yang memperhatikannya ( Efesus 6 : 6 ) “6:6 jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang, tetapi sebagai amba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah,”
  13. Lebih baik mati meninggalkan nama baik daripada hidup dengan nama tercemar ( Pkh 7 : 1 ) “7:1. Nama yang harum lebih baik dari pada minyak yang mahal, dan hari kematian lebih baik dari pada hari kelahiran.”
  14. de…el…el
  15. GBU        

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: