Tak Terucap

Dulu waktu saya masih kelas 1 SLTP, saya mempunyai keinginan untuk melanjutkan sekolah di SMA N 3 Gunungsitoli. Saat itu Bapakku tidak bisa memberikan keputusan yang pasti mengingat keadaan ekonomi yang pas-pasan sepertinya tidak mungkin, lagian abangku SMA di Lahewa. Tapi aku tetap ngotot dan untuk sekolah di Gunungsitoli tapi caranya bagaimana?.

Suatu saat hari libur sekolah tiba, anak-anak dari Afulu yang sekolah di gunungsitoli pulang ke Afulu liburan semester. Wah…hebat sekali ya orang itu bisa sekolah di gunungsitoli!, karena di Afulu kalau sekolah di gunungsitoli itu sudah hebat dan mempunyai kebanggaan tersendiri, aku diam dan termenung sambil berdoa dalam hati, “Tuhan aku pengen sekolah di SMA N 3 Gunungsitoli”! terus aja saya berdoa.

Memang Tuhan itu baik dan Maha mendengar…Dia punya telinga yang sangat peka terhadap doa anaknya walaupun doa itu tidak terucapkan oleh bibir kita.
Ntah kenapa ada surat dari SMA N 3 Gunungsitoli mengenai utusan sekolah untuk mengikuti seleksi SMA PLUS di gunungsioli. Duh…senang sekali saya waktu dengar itu. Hanya ada 2 orang yang masuk nominasi surat rekomendasi mengikuti seleksi itu setelah dilihat syarat-syarat yang diminta dari SMA 3 Gunungsitoli, namaku tertulis dalam surat rekomendasi itu. Orangtuaku bangga mendengar itu, dan dia menyetujui kalau saya ikut seleksi itu.

Beberapa hari kemudian kami berangkat dari Afulu ke Gunungsitoli sore hari, jalan kaki dari Afulu ke Helesilima sejauh 15km diiringi hujan lebat. Kami bermalam di rumah saudara karena sore itu tidak ada mobil ke Lahewa, besok pagi baru ada.

Cahaya matahari yang kemerah-merahan terlihat dari ufuk timur kami pun bergegas untuk mandi dan membersihkan diri sambil menunggu mobil yang menuju Lahewa lewat di depan rumah, saat itu tidak balum ada mobil penumpang yang ada cuma truk, jadi mau tidak mau harus naik itu.

Jam 8 pagi lewat beberapa menit, suara mobil truk itu pun kedengaran lalu kami stop dan menumpanginya samapi ke Lahewa. Sesampainya di Lahewa, kami melanjutkan perjalanan menaiki bus hingga ke Gunungsitoli dan bermalam di rumah Bapak talu. Besoknya kami mendaftar ke SMA 3 Gunungsitoli dan dua hari lagi ujian Akademik di SMA 3 Gunungsitoli dan Kesamaptaan yang dilaksanakan oleh anggota TNI dari kesatuan KODIM Gunungsitoli.

Tiga hari kemudian, keluarlah pengumuman hasil ujian seleksi itu. Dengan rasa gembira dan bangga melihat namaku tertulis dalam pengumuman itu, dan sayapun mengabari orangtua di Afulu kalau saya lulus seleksi, dan akhirnya saya diizinkan oleh orangtua untuk sekolah di SMA N 3 Gunungsitoli.

akan lanjut….

Posted 1st November 2009 by

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: